Asides

Kekeliruan Besar

Selamat pagi, kawan! Apa kabar Anda pagi ini? Saya punya pertanyaan, yang tidak perlu dijawab tapi mungkin layak direnungkan: Berapa kelompok Ahmadiyah lagi diperlukan sebelum mata kita terbuka bahwa negara tidak akan mampu melindungi warganya? Ratusan, ribuan bahkan jutaan teror dan kehancuran telah terjadi atas nama agama dan sbg dampak kebijakan otoritas!  Berita tentang pengrusakan sarana Ahmadiyah, atas picuan MUI dan Bakorpakem, baru saja saya baca di Tempo. Kemarin, di Kompas, seorang pakar mengatakan kita perlu figur negarawan sejati untuk mengatasi problem bangsa ini.  Imajinasi kita tentang institusi-institusi sebagai figur-figur pengayom personal yang “baik” dan pemberi solusi super bagi persoalan-persoalan terpenting dalam hidup kita adalah kekeliruan terbesar yang nyaris tak terbisikkan di sepanjang jalan sejarah kemanusiaan!

Kirim artikel ini:
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someoneShare on RedditShare on StumbleUpon

Tulisan lain yang mungkin terkait:

Discussion

No comments for “Kekeliruan Besar”

Komentari

Arsip Bulanan

Rekomendasi

buku_rothbard.jpg
Apa Yang Dilakukan Pemerintah Terhadap Uang Kita?; Oleh: Murray Newton Rothbard; PT. Granit, Yayasan Obor Indonesia; ISBN : 97897916217 -4-8; tersedia di toko-toko buku terdekat. (Intip cuplikannya).
alt text
Membela Kapitalisme Global; Oleh: Johan Norberg; FNS Jakarta; tersedia di toko-toko buku terdekat. (Baca resensinya di sini).
Economic  Activism Blogs - Blog Catalog Blog Directory
%d bloggers like this: